YPA-MDR gelar pameran dan membatik bersama pengrajin cilik

Yayasan Pendidikan Anak Mandiri (YPA-MDR) baru-baru ini mengadakan pameran seni dan kerajinan bersama para pengrajin cilik di Surabaya. Acara ini bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang kegiatan yang dilakukan oleh YPA-MDR dalam mendukung pengembangan bakat anak-anak.

Pameran ini menampilkan berbagai karya seni dan kerajinan tangan yang dibuat oleh anak-anak yang tergabung dalam program YPA-MDR. Salah satu kegiatan yang paling diminati adalah pembatikan, di mana para pengrajin cilik memamerkan keterampilan mereka dalam membuat batik secara tradisional.

Para pengunjung pameran dapat melihat langsung proses pembuatan batik dari awal hingga akhir, mulai dari proses mendesain motif hingga proses pewarnaan dan penyelesaian batik. Mereka juga dapat membeli produk-produk batik yang telah jadi sebagai bentuk dukungan terhadap anak-anak pengrajin cilik.

Selain itu, acara ini juga diisi dengan berbagai workshop dan demo pembuatan kerajinan tangan, seperti anyaman bambu dan pembuatan aksesori dari bahan daur ulang. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan baru kepada anak-anak agar mereka bisa lebih kreatif dan mandiri dalam membuat kerajinan tangan.

Dengan adanya pameran ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mengapresiasi karya seni dan kerajinan anak-anak serta memberikan dukungan kepada mereka untuk terus berkembang dalam bidang ini. Selain itu, kegiatan seperti ini juga bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak lain untuk mengembangkan bakat dan minat mereka dalam seni dan kerajinan tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *