Renungan MINGGU, 8 APRIL 2018

JOHANNES 21:15: Sesudah sarapan Yesus berkata kepada Simon Petrus: “Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?” Jawab Petrus kepada-Nya: “Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau.” Kata Yesus kepadanya: “Gembalakanlah domba-domba-Ku.”

TUHAN AKU MENGASIHIMU

Siapakah Yesus, apa pekerjaanNya, bagaimana keberadaanNya, itu dapat dijelaskan dalam Kitab Injil Yohanes. Yesus adalah Anak Allah, Dia datang untuk membawa keselamatan bagi dunia ini terlebih bagi setiap orang yang percaya kepadaNya. Keselamatan itu bersumber dari Allah Bapa yang sangat mengasihi anak-anakNya.

Sebagai orang yang telah menerima keselamatan itu, kita harus bekerja keras untuk tetap setia dan terpanggil untuk mewartakan kabar keselamatan itu bagi orang lain yang belum mengenal Kristus.

Ada tugas berat yang harus diemban bagi setiap orang yang sudah menerima kasih Kristus itu, yaitu menggembalakan domba Allah. Melalui kasihNya yang nyata mari kita mewartakan Kasih Kristus melalui cara mengasihi orang-orang di sekitar kita, mau peduli, mau berkorban membantu kesusahan orang lain, mau mendoakan orang lain dalam kesusahannya terlebih menuntun mereka ke jalan yang benar ketika ada yang tersesat. Jangan biarkan orang lain hidup di dalam dosanya, sebagai orang percaya kita terpanggil untuk saling menasehati, menguatkan, mendoakan dan memberi semangat. Dengan demikian kita sudah termasuk orang yang mengasihi Tuhan.

Saudaraku yang terkasih, kasih Tuhan kita tidak dapat dibayar dengan emas, intan dan berlian tetapi Kasih Yesus dapat kita respon dengan cara kita harus hidup saling mengasihi setiap orang tanpa terkecuali. Karena kita sama di hadapan Tuhan tidak ada yang lebih besar dan kecil, mulia dan hina namun kita adalah orang yang DikasihiNya. Amin

Biv. T.H. br. Sihombing

Pararat

Leave a Reply

Your email address will not be published.