Renungan Harian Selasa 12 Juni 2018

Kisah Rasul 14: 17 : namun Ia bukan tidak menyatakan diri-Nya dengan berbagai-bagai kebajikan, yaitu dengan menurunkan hujan dari langit dan dengan memberikan musim-musim subur bagi kamu. Ia memuaskan hatimu dengan makanan dan kegembiraan.

Tuhan memberi kehidupan manusia

Saat kita berada dalam masalah atau berada di dalam situasi yang sulit, saat itulah kita merasa sendiri. Tuhan serasa jauh dan kita pun beranggapan bahwa Tuhan tidak lagi memperdulikan kita. Tuhan kita anggap telah diam dan tidak melakukan apapun untuk kita. Akhirnya kita berputus asa, mengeluh dan hilang harapan juga arah pandang kita tidak tertuju kepada Tuhan, melainkan kepada masalah dan situasi yang ada. Benarkah Tuhan meninggalkan kita dan tidak berbuat sesuatu apapun kepada kita?

Barnabas dan Paulus mengatakan bahwa Tuhan memberi kebijakan kepada nenek moyang mereka. Tuhan selalu memberi kebijakan dahulu dan sekarang, memberi hujan dari langit dan memberikan musim-musim subur. Seberat apapun masalah yang kita hadapi, Tuhan memberi kesejukan, kenyamanan dan kegembiraan untuk kita. Oleh sebab itu bersyukurlah kepada Tuhan yang selalu peduli kepada kita. Amin.

Gr.M.Manullang

Pararat

Leave a Reply

Your email address will not be published.