Renungan Harian Rabu 6 Juni 2018

“KETAATAN MENDATANGKAN BERKAT”

NATS: ULANGAN 11:11-12: “Tetapi negeri, ke mana kamu pergi untuk mendudukinya, ialah negeri yang bergunung-gunung dan berlembah-lembah, yang mendapat air sebanyak hujan yang turun dari langit; 12 suatu negeri yang dipelihara oleh TUHAN, Allahmu: mata TUHAN, Allahmu, tetap mengawasinya dari awal sampai akhir tahun.”

Banyak orang di dunia ini berusaha keras untuk mendapatkan berkat dengan kerja kerasnya dan tenaganya, ironisnya ada yang berpendapat ketika seseorang itu miskin, sakit-sakitan itu tandanya dia tidak diberkati oleh Tuhan. Berkat itu datang dari Tuhan dan diberikan kepada orang yang taat kepada Tuhan. Berkat itu bisa saja merupakan pekerjaan, kekayaan, anak bahkan penyakit pun bisa menjadi berkat ketika kita menjalaninya dengan kesabaran.

Bangsa Israel diberikan tanah perjanjian yang digambarkan sebagai tanah yang subur, bergunung-gunung dan lembah, kecukupan air. Itulah yang akan diberikan kepada bangsa Israel karena iman Abraham sehingga Tuhan memberikan itu kepada keturunannya. Bukan karena kekuatan atau kepintaran Abraham sehingga Tuhan memberikan berkatNya melainkan karena ketaatan Abraham. Tuhan setia kepada janjiNya dan diwujudnyatakan oleh keturunan Abraham.

Berkat yang bersumber dari Tuhan mendatangkan sukacita bukan kesusahan karena selain memberi berkat itu Allah juga memelihara dan mengawasi bangsa itu. Saudaraku yang terkasih mari kita taat dan setia kepada Tuhan jangan ragu dan bimbang akan kuasa Tuhan karena tidak ada sedikitpun yang luput dari mata Tuhan. Semua yang percaya kepadaNya akan memperoleh berkat yang melimpah di dalam sukacita yang melimpah juga.

Pararat

Leave a Reply

Your email address will not be published.