Renungan Harian Rabu, 27 Juni 2018

“Lalu TUHAN Allah menumbuhkan berbagai-bagai pohon dari bumi, yang menarik dan yang baik untuk dimakan buahnya” (Kejadian 2:9a)

 

Dina tinggal dalam keluarga yang cukup sederhana bersama dengan kedua orang tuanya dan satu kakaknya. Ayah Dina tidak bekerja karena baru saja jatuh sakit dan masih dalam proses pemulihan. Saat itu adalah tahun ajaran baru dan Dina harus mencari sekolah yang baru. Waktu itu Dina ingin sekali masuk di salah satu SMA negeri favorit di kota Solo. Tapi keluarga Dina tidak mengijinkan, karena untuk masuk di sekolah yang Dina inginkan memerlukan biaya yang sangat besar. Dina terus berdoa kepada Tuhan agar Dina bisa masuk di sekolah itu dan keluarganya mengijinkan.

Dina berkeyakinan bisa tetap masuk di sekolah itu dan Tuhan yang akan menyediakan dananya. Dina bersyukur karena akhirnya keluarga Dina memiliki keyakinan yang sama dengan Dina dan mengijinkan Dina masuk ke sekolah itu. Saat hari pendaftaran, Dina dan orangtuanya sama sekali belum mempunyai uang, tapi mereka menyerahkan semuanya kepada Tuhan dan terus berdoa. Sehari sebelum daftar ulangpun mereka belum mendapat uang untuk melunasi segala biaya yang dibutuhkan.

Tuhan mendengarkan doa Dina, melalui pertolongan dari seseorang yang mentransfer sejumlah uang kepada kakak Dina, akhirnya Dina bisa melunasi semua biaya pendaftaran sekolahnya.

Tuhan selalu menyediakan yang terbaik yang dibutuhkan manusia. Mari kita mengingat peristiwa penciptaan. Betapa Tuhan mencipta dengan baik dan teratur. Pertama-tama ia menyediakan “sarana-prasarana” kebutuhan manusia, dan ketika selesai, ia baru menciptakan manusia. Oleh karena itu, mari hidup dalam Tuhan, senantiasa percaya bahwa Ia menyediakan semua yang kita perlukan. Amin.

(Pdt P Manalu,S.Th)

Pararat

Leave a Reply

Your email address will not be published.