Renungan Harian Kamis 7 Juni 2018

“TUHAN SETIA DENGAN JANJINYA”

NATS: YESAYA 44:3: “Sebab Aku akan mencurahkan air ke atas tanah yang haus, dan hujan lebat ke atas tempat yang kering. Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas keturunanmu, dan berkat-Ku ke atas anak cucumu.”

Yesaya memberitahukan kepada bangsa Israel yang pada saat itu dalam pembuangan. Kondisi yang sangat krisis baik iman, mental dan spiritual, sudah frustasi melihat kondisi mereka yang sangat menderita. Mereka kehilangan pengharapan dan bertanya-tanya apakah Tuhan masih setia dengan janjiNya kepada nenek moyang mereka Abraham, Ishak dan Yakub? Penderitaan ini timbul karena penderitaan yang begitu dalam yang mereka rasakan. Dalam keadaan menderita hilang pengharapan Allah berbicara bahwa Allah akan mencurahkan Roh dan berkatNya kepada Israel sampai ke anak cucu mereka.

Begitu juga kepada orang percaya saat ini, Tuhan telah memberikan anakNya yang tunggal Yesus Kristus agar setiap orang yang percaya kepadadNya diselamatkan. Untuk itu apapun pergumulan kita seolah-olah kita tidak sanggup lagi memikulnya, membuat kita lemas tidak berdaya, datanglah kepada Tuhan. Sering sekali pergumulan dan derita yang kita alami diijinkan Tuhan terjadi atas kita supaya kita lebih dekat kepadaNya, lebih taat dan setia kepada Tuhan sehingga iman kita semakin dewasa karena sudah teruji.

Saudaraku yang terkasih andalkan Tuhan dalam hidupmu, datanglah kepadaNya dengan tulus dan kepasrahan jangan kuatir karena bersama Tuhan kita akan dimampukan dan diberi Roh Kudus dan berkatNya kepada kita dan kepada keturunan kita. Syaratnya kita senantiasa percaya dan berbuah.

Pararat

Leave a Reply

Your email address will not be published.