Renungan Harian Jumat 8 Juni 2018

“BERIBADAHLAH KEPADA TUHAN”

NATS: KELUARAN 23:25: “Tetapi kamu harus beribadah kepada TUHAN, Allahmu; maka Ia akan memberkati roti makananmu dan air minumanmu dan Aku akan menjauhkan penyakit dari tengah-tengahmu.”

Beribadah “Abodah” berarti tunduk kepada Tuhan, taat dan setia kepada perintah Tuhan. Hidup yang beribadah adalah hidup yang senantiasa melakukan Firman Tuhan. Ketika kita berlaku jujur, adil dan mencintai kesetiaan hidup dalam kasih terhadap sesame dan melakukan pekerjaan dengan jujur itu adalah ibadah. Perintah untuk hidup senantiasa beribadah kepada Tuhan adalah perintah dari Tuhan sendiri yang harus dilakukan dan tidak bisa ditawar-tawar.

Musa yang terpanggil untuk memimpin bangsa Israel keluar dari Mesir menuju tanah Kanaan tanah perjanjian. Nats ini adalah bagian dari penyataan dan janji Allah kepada umatnya. Mengingatkan kepada setiap umat percaya dalam menjalani hidup ini. Janji karunia Allah tidak akan dapat diterima oleh manusia kalau hidupnya selalu kompromi dengan dunia. Firman Tuhan mengatakan: “Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan FirmanKu tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki dan kamu akan menerimanya (Yoh 15:7). Dan kita harus menyadari bahwa setiap orang yang percaya kepadaNya untuk pergi dan menghasilkan buah.

Marilah kita hidup dalam kekudusan, memutuskan hubungan dengan keinginan dunia ini. Rom 8:13 “sebab jika kamu hidup dalam daging, kamu akan mati, tetapi jika oleh Roh, kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup. Hiduplah beribadah kepada Tuhan. Mendekatlah kepada Allah dan Ia akan mendekat kepadamu. Mengucap syukur atas segala berkatNya.

Pararat

Leave a Reply

Your email address will not be published.