Renungan Harian 15 Juni 2018

Matius 10: 42

Dan barangsiapa memberi air sejuk secangkir sajapun kepada salah seorang yang kecil ini, karena ia murid-Ku, Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia tidak akan kehilangan upahnya dari padanya.

WAJIB MEMBERI

Sebenarnya, lebih baik memberi daripada menerima. Di dalam kenyataannya sering sekali orang berkata: Lean ahu, asa hulean ho. Beri saya, supaya saya beri juga. Itu artinya kalau seseorang tidak memberi, kita tidak juga memberi dia. Dalam Lukas 6: 38 dikatakan: Berilah maka kamu akan diberi. Kita diwajibkan lebih dulu memberi, maka kita akan menerima dari Tuhan. Tidak mengharapkan dari orang menerima dari kita. Banyak orang dalam hal memberi itu selalu kepada mereka yang bisa membalasnya atau membalas pemberiannya suatu saat.

Ayat harian hari ini dengan jelas mengatakan: Beri air minum kepada yang kehausan, itu sangat berguna kepadanya. Tentu memberi kepada yang berkecukupan itu tidak berarti. Sasaran pemberian kita harus tepat, misalnya kepada yang berkekurangan, orang miskin. Dan jangan menuntut balas, menuntut pada suatu saat akan diberi lagi kepadanya. Orang yang memberi upahnya di Surga, upahnya tidak kehilangan dari Tuhan. Amin.

(Guru M.Manullang)

Pararat

Leave a Reply

Your email address will not be published.