Drugs? no way!!

Drugs alias narkoba memang mampu membuat seseorang terlena, rasanya dunia ini penuh kenikmatan. Tetapi kenikmatan itu ternyata hanya sesaat karena akhirnya si pemakai justru tenggelam dan mati, setelah mengalami euphoria.

Peredaran narkoba di negara kita tercinta ini udah nggak terhingga banyaknya, baik dari tempat nongkrong, bahkan sampai di sekolah dan lingkungan perumahan.

Untuk itu, diperlukan kiat untuk menghindari godaan narkoba dan berkata, ‘Drugs, No Way!’ Apa sajakah kiat-kiat tersebut?

1. Siapkan alasan yang masuk akal buat menolak narkoba yang ditawarkan orang-orang di sekitar kita. Percaya deh, kalau benteng pertahanan diri kita kuat, pasti kita nggak bakal tergoda. Tapi jangan lupa semuanya tidak lepas dari usaha kita mendekatkan diri dengan Tuhan.

2. Berani ngomong “TIDAK” kalau ada teman yang coba nawarin drugs ke kita. Kalau mereka memang teman yang baik, mereka akan menghargai pendirian kita untuk nggak pake narkoba. Kalau tetap maksa? Terpaksa say goodbye aja deh sama mereka.

3. Manfaatkan waktu luang untuk kegiatan yang positif, yang bikin kita lebih pede, lebih mandiri dan pastinya jadi lebih berprestasi.

4. Sebisa mungkin menghindari kelompok teman pengguna narkoba. Pilih kelompok yang bersih dong!

Eit … persiapannya nggak cuma itu lho, kita juga harus lebih membekali diri dengan berbagai informasi dan imbangi juga dengan keimanan diri yang kuat. Niscaya kita tidak akan tenggelam dan mati setelah mengalami alam kenikmatan sesaat.

So, Drugs? No Way!

Publikasi > Tulisan > Artikel umum

Pararat

Leave a Reply

Your email address will not be published.