TIPS: Singkong goreng renyah dan gurih

Anda suka dengan singkong? Singkong merupakan salah satu makanan tradisional yang banyak digemari. Banyak makanan olahan yang bisa dibuat dari singkong dengan bermacam variasi rasa.

Paling sederhana adalah membuat singkong goreng, dan mungkin selama ini Anda belum berhasil membuat singkong goreng yang renyah dan gurih. Padahal, caranya sangat sederhana lho!

Begini caranya, singkong dikupas bersih lalu dipotong-potong sesuai selera Anda. Setelah itu goreng dengan minyak panas hingga benar-benar matang. Begitu matang, angkat dan saat itu juga langsung direndam dalam air dingin.

Proses merendam singkong goreng panas ke dalam air dingin ini akan membuat singkong mekar. Biarkan beberapa lama hingga singkong benar-benar mulai terasa lembek dan dingin.

Proses terakhir adalah menggoreng singkong yang sudah direndam tadi dengan minyak goreng. Hasilnya, Anda bisa menikmati singkong goreng yang renyah dan gurih. Setelah digoreng Anda bisa mengolesi dengan mentega dan ditambah tepung rasa, seperti keju, berbeque dan lainnya.

Selamat mencoba!

Publikasi > Artikel Umum
HKBP Lubuk Baja, Batam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *