BIBLE CAMP SEKOLAH MINGGU HKBP LUBUK BAJA 2012

Pada hari Sabtu, 7 April 2012 Pukul 17.00 – Minggu, 8 April 2012 Pukul 07.00 akan diadakan Bible Camp SMHKBP Lubuk Baja yang pada hari Sabtu akan dipusatkan kepada Bible Camp dan Minggu dipusatkan pada Buha Buha Ijuk.

Sampai pada saat ini jumlah Anak Sekolah Minggu yang terdaftar untuk mengikuti Bible Camp berjumlah 200 Orang dimana diperkirakan akan bertambah hingga 250 orang pada Hari Sabtu. Anak anak yang mengikuti berasal dari 5 Pos Sekolah Minggu yaitu Lubuk Baja, Baloi Kolam, Muaratakus, Bengkong, dan Baloi Kolam dimana yang terdaftar dan boleh mengikuti kegiatan Bible Camp 2012 adalah Anak Anak Horong 1B (1-2 SD), Horong 2 (3-4 SD) dan Horong 3 (5 SD-SMP).

Acara ini juga didukung oleh Parhalado/Fulltimer, Dewan Koinonia, Seksi Sekolah Minggu, Orangtua dan 21 Guru Sekolah Minggu dibawah arahan Inang Diak. R. Br. Hutapea. GSM, beberapa Orangtua dan Seksi Sekolah Minggu akan membimbing ASM dari awal hingga akhir sesuai jadwal yang telah ditentukan dan juga dalam pembuatan telur paskah.

Acara Bible Camp 2012
Sabtu, 7 April 2012 Pukul 17.00-24.00
– Registrasi
– Kebaktian
– Gerak dan Lagu
– Makan Malam
– Games
– Sharing Horong
– Rekonsiliasi Paskah / Api Unggun
– Menonton Film Paskah dan Fragmen
– Tidur disertai Doa Malam

Minggu, 8 April 2012 Pukul 04-00-07.00
– Bangun Pagi dan Minum Teh disertai Doa Pagi
– Gerak dan Lagu
– Mencari Telur Paskah
– Kebaktian Buha Buha Ijuk
– Senam Pagi diakhiri dengan Pulang.

BAHAN SHARING HORONG DAN REKONSILIASI PASKAH BIBLE CAMP 2012

Sharing Horong

Makna Hari Paskah.
Makna Hari Paskah atau hari kebangkitan Yesus memiliki makna yang sangat kuat yang niscaya dapat membuka pikiran manusia pada umumnya.
1. Kebangkitan Yesus telah mengalahkan kuasa maut dimana pengorbanan Yesus telah memberi kepastian bagi orang yang percaya, agar tidak binas melainkan memperoleh hidup yang kekal.
2. Kebangkitan yesus dari maut menyatakan kasih dan kuasa mengalahkan dosa dimana upah dosa adalah maut. Oleh karena itu semua orang berdosa harus mengaku dosa dan bertobat, agar disucikan dari dosa dan diberi kesanggupan menempuh hidup suci.
3. Kebangkitan Yesus memberi semangat hidup. Para pengikut Yesus yang sedang patah semangat, dibangkitkan menjadi saksi Tuhan yang teguh hati.
4. Kebangkitan Yesus memberi damai sejahtera bagi orang percaya, yang niscaya selalu ada rasa bahagia dan senantiasa memuji dan memuliakan Tuhan.
5. Kebangkitan Yesus adalah anugerah sehingga setiap orang yang menghayati kasih dan kuasa Tuhan, pasti mau menyerahkan diri untuk menjadi berkat bagi sesama manusia tanpa pamrih.

Pertanyaan :
1. Mengapa Yesus tidak membela diri ketika hendak disalib/dihujat ?
2. Apa yang dimaksud dengan perkataan Yesus : “Ya Bapa, Ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat” ?
3. Apa makna Paskah bagi Sekolah Minggu?

Rekonsiliasi Paskah (Api Unggun)

-Kegiatan ini diadakan setelah Renungan Horong dimana akan dibuat Api Unggun. Pemimpin / Guru Sekolah Minggu akan membawa anak Sekolah Minggu kedalam pengaplikasian yang telah diterima di Renungan Horong.

-Setelah makna Pengaplikasian telah disampaikan, Panitia akan meminta anak anak melingkari / Menempati posisi yang ditentukan dalam “Salib yang disusun dari batang lilin”. Pemimpin akan membahas sebentar makna Salib, kemudian mengajak anak anak menuliskan harapan dan tindakan kedepannya setelah acara malam ini dan kertas dibuang kedalam api Unggun.

-Acara diakhiri dengan mengajak semua anak anak berdoa dan meminta Yesus mengampuni dosa mereka dan memintaNya menjadi Juruselamat dalam hati Acara diakhiri dengan doa Ucap Syukur.

Diak R. Hutapea dan Guru Guru Sekolah Minggu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *