Pelayanan Gereja Melalui Pendidikan

TK YOBEL HKBP KEDATON

MEMBANGKITKAN SEMANGAT PANGGILAN GEREJA

Pada hari Minggu,10 Juli 2011 yang lalu,telah dilaksanakan launching Taman Kanak- Kanak (TK) Yobel HKBP Kedaton.Adapun nama Yobel diambil bersamaan dengan tahun Yobel Jubelium 150 tahun HKBP,yang menjadi sejarah baru di HKBP Kedaton Resort Kedaton Bandar Lampung.

Gedung TK ini adalah sekaligus pemanfaatan gedung Sekolah Minggu HKBP Kedaton yang sudah dibangun tahun 2010 yang lalu sebanyak lima kelas dan pada saat launching murid TK yang sudah terdaftar sebanyak 22 orang,diasuh oleh guru-guru TK yang sudah berpengalaman sebanyak 4 orang.Adapun penggagas Yayasan Pendidikan HKBP Kedaton, Ketua: St.Drs.F.R Sirait, Sekretaris : St.Drs.M.Hutasoit, Bendahara : St.A.br.Sianturi SPd. Anggota : St.R.Nainggolan,SE dan Ketua Seksi Pendidikan Prof.Dr.R.br.Hasibuan.

Pendeta HKBP Ressort Kedaton, Pdt.Liston Butar-butar,STh.MA, menegaskan bahwa moment Jubileum 150 thn HKBP adalah membangkitkan kembali semangat tritugas panggilan Gereja yaitu Koinonia, Marturia dan Diakonia.

Salah satu bagian pelayanan diakonia adalah seksi pendidikan. Gong pelayanan melalui pendirian Yayasan Pendidikan HKBP Kedaton telah ditabuh yakni dengan launching Taman Kanak-Kanak (TK) Yobel. Selanjutnya tugas warga jemaat dan Parhalado melalui pengurus yayasan yang akan melanjutkan hingga jenjang yang lebih tinggi. Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Jubileum 150 thn HKBP Ressort Kedaton, B.Rajagukguk menyerahkan dukungan dana dari panitia kepada yayasan sebesar Rp.50 juta sebagai modal awal. Kita doakan HKBP berkibar melalui pendidikan.

Tuhan Yesus Memberkati

Dikutip dari majalah Immanuel, edisi Agustus 2011

Pelayanan Gereja Melalui Pendidikan, wacana pendirian Sekolah di HKBP Lubuk Baja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>