Pembubaran Panitia Jubileum bukan akhir kegiatan Jubileum

Perayaan Jubileum 150 Tahun HKBP yang dirayakan di HKBP Lubuk Baja merupakan wujud dari benih iman yang diketahui, dilihat, dirasakan, dihayati, diakui oleh Jemaat HKBP yang selama ini dipimpin oleh Firman Tuhan.

Semua jemaat HKBP Lubuk Baja terpanggil untuk ikut merayakan Jubileum 150 Tahun HKBP yang telah dipilih menjadi tempat disemaikannya Firman Tuhan. Untuk senantiasa mengingat dan memeteraikan hari bersejarah 7 Oktober 1861 sebagai hari lahir HURIA KRISTEN BATAK PROTESTAN yang diambil dari nama pekabar injil di Tapanuli Pdt. Heine, Pdt. Klammer, Pdt. Betz, Pdt. Van Asselt yang disingkat menjadi HKBP yang ada hingga saat ini.

Ketua Panita Dr. Sahat Sianturi, SH.,M.Hum(kanan) menyerahankan Laporan Pertanggungjawaban Panitia kepada Pendeta HKBP Resort Batam, Pdt. JR. Sitorus, STh.

Melalui Pendeta Ressort HKBP Batam, maka dibentuklah Panitia Perayaan Jubileum 150 tahun HKBP di HKBP Lubuk Baja, dengan tujuan melaksanakan Kegiatan Jubileum mulai dari Perlombaan Rohani, Seni dan Budaya, Olah Raga, Bhakti Sosial Gotong Royong, Gerak Jalan Santai, Penghimpunan Dana untuk melanjutkan pembangunan gereja dan sarana pelayanan gereja. Panitia Jubileum yang dibentuk pada awal Maret 2011 di HKBP Lubuk Baja telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya hingga pelaksanaan acara puncak Perayaan Jubileum 150 Tahun HKBP di Gereja HKBP Lubuk Baja hari Sabtu dan Minggu 16-17 Juli 2011 yang dipimpin oleh Praeses HKBP Distrik XX Kepulauan Riau, Pdt. T. Nababan, STh. Pada Acara Puncak berlangsung meriah yang dihadiri oleh Perwakilan Pemerintah Kota Batam, Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman, M. Syahir, beserta tamu undangan lainya.

Ketua Panitia Perayaan Jubileum 150 tahun HKBP di HKBP Lubuk Baja, Dr. Sahat Sianturi, SH., M.Hum menghimbau dan mengajak segenap panita yang telah terpilih supaya bekerja sama memberikan dukungan baik moril maupun materil untuk keberhasilan pelaksanaan perayaan Jubileum 150 Tahun HKBP.

Ketua Panitia Perayaan Jubileum dibantu oleh Wakil Ketua Bob Harold Silitonga, Sekretaris Cst. Solider Sinaga, SE.,MM dan Bendahara Cst. Aposter Hasibuan serta Para Kordinator Seksi Keroharian, Seni Budaya, Seksi Dana, Seksi Hiburan dan Lelang, Seksi Undangan dan Tamu, Seksi Perlengkapan, Seksi Konsumsi, Seksi Dokumentasi dan Publikasi, Seksi Pertandingan dan Olah Raga, Seksi Keamanan dan Parkir serta Seksi Kesehatan.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Jubileum mengatakan, terpujilah Tuhan yang telah menggerakkan seluruh panitia dan jemaat HKBP Lubuk Baja untuk merayakan Jubileum 150 tahun HKBP, semua tugas yang diamanatkan kepada Panita dapat terlaksana dengan baik, sukses menyelenggarakan acara dan sukses menghimpun dana untuk kelanjutan pembangunan gereja. Semuanya dapat terlaksana berkat dukungan dan partisipasi seluruh panitia dan jemaat HKBP.

Momentum Perayaan 150 Tahun HKBP yang diselaraskan dengan Kelanjutan Pembangunan Gereja HKBP Lubuk Baja, membuat Panitia Jubileum harus bekerja keras. Seperti yang dapat kita lihat dan rasakan bahwa Gereja HKBP Lubuk Baja saat ini belum selesai pembangunannya, karena masih membutuhkan dana untuk melanjutkannya. Meskipun dana yang dapat terhimpun dari penyelenggaraan Jubileum 150 Tahun HKBP tidak seberapa nilainya, semoga bermanfaat untuk melanjutkan pembangunan tersebut.

Pendeta Resort HKBP Batam, Pdt. JR. Sitorus, STh dalam sambutannya saat sebelum membubarkan secara resmi Panitia Jubileum 150 Tahun HKBP di Gereja HKBP Lubuk Baja mengatakan, bahwa Perayaan jubileum di HKBP Lubuk Baja berjalan dengan baik, sangat meriah, dan diikuti secara anthusias oleh jemaat HKBP. Terimakasih kepada seluruh Panitia yang telah bersusah payah mengorbankan tenaga, waktu dan pemikiran untuk terlaksananya Perayaan Jubileum 150 Tahun HKBP di Gereja HKBP Lubuk Baja.

Kami menyambut gembira sukses perayaan dan sukses penghimpunan dana yang telah dilaksanakan Panitia Jubileum, yang akan kita gunakan sebaik baiknya untuk melanjutkan pembangunan gereja dan sarana prasarana pelayanan gereja. Mari kita buat suatu monument di Gereja HKBP Lubuk Baja untuk mengingatkan kita akan keberhasilan perayaan jubileum kali ini.

Semoga Tuhan memberikan limpahan berkat, hikmat dan kesehatan serta damai sejahtera kepada segenap panitia, atas dukungan dan pengorbanan yang telah diberikan untuk penyelenggaraan Jubileum 150 Tahun HKBP.

Maka pada hari ini Sabtu tanggal 30 Juli 2011, Pukul 20.15 Wib secara resmi Panitia Perayaan Jubileum 150 Tahun HKBP di HKBP Lubuk Baja resmi saya bubarkan, dengan catatan bahwa mereka masih bersedia membantu Majelis Gereja untuk menyelesaikan hal-hal yang masih diperlukan.

Setelah Pembubaran Panitia Jubileum, diadakan ramah tamah, makan bersama yang disediakan oleh Panitia Jubileum. Makanan yang dihidangkan merupakan kesediaan dan sumbangan dari Ketua Panitia, serta masing-masing anggota panitia Jubileum sebagai ungkapan syukur mereka telah dapat melaksanakan tugas dan pekerjaan kepanitiaan jubileum.

Sampai Jumpa di Tahun Jubileum berikutnya, Tuhan memberkati !

Cst. Solider Sinaga, SE., MM (Sekretaris Panitia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *