Sharing/ Cerita “Bible Camp” Sekolah Minggu

Sejumlah 185 orang anak terdaftar dan sudah diberikan surat ijin dari orangtuanya untuk mengikuti kegiatan Bible Camp ini, terdiri dari Anak Sekolah Minggu Horong 1B (kelas 1-2 SD), Horong II (kelas 3 dan 4) dan Horong III (kelas 5 SD – SMP). Anak-anak sekolah minggu dibagi menjadi 8 kelompok.  Seksi Sekolah Minggu sebagai Pengurus dan Panitia dan sejumlah 18 orang guru sekolah minggu motor penggerak acara dan kegiatan di koordinir oleh Inang Diakones. Dukungan orangtua untuk turut serta mendampingi anak-anaknya dari dekat dan juga turut membantu berjalannya acara ini dengan lancar dan baik hingga membantu menyiapkan telur paskah.

Ada 3 cerita dan hanya satu yang dipilih untuk di ceritakan (sharing atau diskusi) pada Acara “Bible Camp” Sekolah Minggu HKBP Lubuk Baja dan Pos Kebaktian.

Kasih Allah Sangat Besar Bagiku
Efesus 3:18-19

Mudah saja mengukur besarnya sebuah buku. Kamu hanya perlu penggaris. Mudah saja mengukur panjangnya kereta api. Bahkan kita bisa mengukur gedung tertinggi dan lautan yang terluas sekalipun. Namun siapa yang dapat mengukur besarnya kasih Allah? Kasih Allah itu lebih tinggi dari bintang yang tertinggi dan lebih luas daripada jarak timur dan barat. Kasih Allah memenuhi langit dari ujung ke ujung. Kita tidak dapat mengukurnya, tetapi kita dapat menghargainya!

Diskusi:

  • Siapa yang paling mengasihimu di rumah, adakah yang membencimu?
  • Bagaimana kita menghargai besarnya kasih Allah bagi kita?

Doa: Aku bersyukur atas kasih Allah.  I am thankful for God’s love

Bekerja bagi Yesus ~ Bekerja bagi Tuhan ~
Kolose 3:23

Ada pekerjaan yang sangat menyenangkan. Membantu ayah mencuci motor atau mobil, itu sangat menyenangkan. Membantu ibu memanggang kue, itu juga sangat menyenangkan. Tetapi ada pekerjaan yang tidak terlalu menyenangkan. Membersihkan kamarmu, mungkin terasa membosankan. Mengumpulkan kaus-kaus kaki yang sudah kotor, mungkin sangat menjijikkan. Namun di dalam Alkitab, Paulus menulis bahwa bagaimanapun pekerjaan itu, menyenangkan atau tidak, kita harus mengerjakannya dengan sebaik-baiknya. Kita harus bekerja, seolah-olah kita sedang mencuci motor atau mobil Allah, atau memanggang kue untuk Allah atau bahkan mengumpulkan kaus kaki bekas Allah. Yang penting, lakukanlah dengan sungguh-sungguh, selalu!

Diskusi:

  • Apakah kamu suka membantu orangtuamu di rumah?
  • Pekerjaan apa yang paling sulit dan tidak kamu sukai, bagaimana mengatasinya?

Doa: Aku akan selalu bekerja dengan sungguh-sungguh!  I will always do my best!

Yesus mengetuk ~ Lihatlah, lihatlah ~
Wahyu 3:20

Tuk, tuk, tuk! Pernahkah kamu mendengar suara itu? Pasti pernah! Itulah suara seorang yang mengetuk pintu. Kalau kamu mendengar suara itu, tentu kamu akan berjalan ke pintu dan melihat siapa yang mengetuk. Yesus pernah mengatakan bahwa hatimu itu seperti sebuah pintu. Dia berdiri di depan pintu hatimu dan mengetuk. Dia ingin kamu mengundang Dia untuk masuk ke dalam hatimu. Kalau kamu merasa Yesus sedang mengetuk, biarlah Dia masuk!

Diskusi:

  • Mana yang lebih kamu suka, berbicara atau mendengar, jelaskan?
  • Apakah kamu pernah mendengar suara Tuhan, ceritakan pengalamanmu.

Doa: Aku mengundang Yesus untuk masuk ke dalam hatiku. I invite Jesus to come into my heart.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *