Lucu untuk direnungkan


Berikut beberapa ‘ke-lucu-an’ yang sering terjadi, padahal umur kita itu relatif sangat pendek dan akhirnya kita akan menghadap ‘DIA’, maka kita sebaiknya siap setiap saat, karena kita ‘dipanggil’ itu tanpa pemberitahuan sebelumnya dan tiba-tiba.

Lucu ya……….., uang Rp. 50,000 an kelihatan begitu besar bila kita bawa ke gereja untuk persembahan, tapi begitu kecil bila kita bawa ke supermarket.

Lucu ya……….., 45 menit terasa terlalu lama untuk berdoa pribadi, tapi betapa pendeknya waktu itu untuk pertandingan sepakbola,

Lucu ya……….., betapa lamanya 2 jam berada di gereja, tapi betapa cepatnya 2 jam berlalu saat menikmati pemutaran film di bioskop ataupun di televisi, atau jalan-jalan di mal.

Lucu ya……….., susah merangkai kata untuk dipanjatkan saat berdoa, tapi betapa mudahnya cari bahan obrolan bila ketemu teman ataupun bercanda.

Lucu ya……….., betapa seru perpanjangan waktu dipertandingan bola favorit kita, tapi betapa bosannya bila pendeta / imam kelamaan berkhotbah.

Lucu ya……….., susah banget baca Alkitab 5 pasal saja, tapi novel best-seller 100 halaman pun habis dilalap.

Lucu ya……….., orang-orang pada berebut paling depan untuk nonton bola atau konser, dan berebut cari bangku paling belakang bila duduk di gereja agar bisa cepat keluar.

Lucu ya……….., susahnya orang diajak partisipasi untuk mengabarkan injil, tapi mudahnya orang berpartisipasi menyebar gossip.

Lucu ya……….., kita begitu percaya pada yang dikatakan koran, tapi kita sering mempertanyakan apa yang dikatakan Alkitab.

Lucu ya……….., semua orang kepingin masuk surga tanpa harus beriman, berpikir, berbicara ataupun melakukan apa-apa.

Lucu ya……….., kita bisa ngirim ribuan jokes lewat e-mail, tapi bila ngirim yang berkaitan dengan ibadah sering mesti berpikir dua kali, Ironis memang !

Untuk direnungkan dan didalami oleh kita semua

Artikel Rohani & Humor
HKBP Lubuk Baja, Batam

One thought on “Lucu untuk direnungkan

  1. Dear Moderator,

    Nice article… hope this article will bring a new understanding and new consciousness to us of serving the God thru worship at church, in community and reading the Holly Bible.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *